Tiga Jembatan Rangka Baja Dibangun Tahun Ini

Tiga jembatan rangka baja di Kabupaten Melawi yang pembangunannya sempat mangkrak dipastikan akan dibangun tahun 2018 ini.

Pembangunan tiga jembatan tersebut akan mengunakan pola multiyears selama dua tahun anggaran.

Bupati Melawi Panji mengatakan berdasarkan kesepakatan antara ia dan pimpinan DPRD terkait rencana pembangunan tiga jembatan yakni Jembatan Melawi Dua , Jembatan Pinoh dua dan Jembatan Kebrak dengan pola multiyeras atau tahun jamak sudah ditandatangani kedua belah pihak.

Untuk penganggaran jembatan dilakukan dengan konsep multiyears dimana porsi anggaran 50 persen tahun 2018 dan 50 persen tahun 2019.

Menurut Panji khusus untuk pembangunan Jembatan Sungai Pinoh Dua perlu dilakukan perbaikan pada struktur jembatan karena rangka pondasi jembatan yang lama sudah bergerser .

Panji juga memastiikan proses lelang untuk pembangunan jembatan tahun ini mulai dilakukan sehingga pengerjaananya bisa dilakukan secara bertahap .

Panji juga menambahkan meskpiun pembangunan jembatan belum terselesaikan sepenuhnya tahun 2018 ini karena kemampuan APBD namun paling tidak proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan.

Ruai tv – 2 Juni 2018