Rekapitulasi Di Tingkat Kecamatan Sudah 100%

Per tanggal satu Juli 2018 rekapitulasi perhitungan suara pemilihan kepala daerah serentak di enam Kecamatan Kota Pontianak sudah selesai seratus persen.

Dari enam kecamatan tersebut Kecamatan Pontianak Barat merupakan kecamatan yang terakhir menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Kota Pontianak

KPU Kota Pontianak sudah memastikan seluruh surat suara di tingkat kecamatan di Kota Pontianak sudah terkumpul sejak Minggu 1 Juli 2018.

Sebelumnya KPU Kota Pontianak memberikan batas waktu untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan yaitu hingga 4 Juli 2018 namun 1 Juli KPU Kota Pontianak sudah memastikan bahwa rekapitulasi surat suara ditingkat kecamatan sudah masuk seratus persen.

Berdasarkan data KPU Kota Pontianak, Kota Pontianak memiliki enam kecamatan 29 kelurahan 1.274 TPS dan jumlah pemilih sebanyak 427.394 orang.

Sementara untuk pelaksanan Pemilu tahun 2018 khususnya Pilgub dan Pilwako Pontianak Sujadi memastikan berlangsung aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak terutama dari pihak keamanan TNI dan Polri.

Sedangkan untuk tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 cukup tinggi mencapai 70 persen.

Ruai tv – 2 Juni 2018