Melawi Utuskan 44 Kafilah MTQ Di Mempawah

Sebanyak 44 orang peserta kafilah Kabupaten Melawi mengikuti MTQ ke-17 tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah yang berlangsung dari 1 hingga 7 Juli 2018.

Wakil bupati melawi optimis peserta kafilah Kabupaten Melawi akan raih juara pada MTQ kali ini.

Bertempat di Pendopo Bupati Melawi Wakil Bupati Melawi secara resmi melepas rombongan kafilah Kabupaten Melawi untuk mengikuti MTQ ke-17 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah Sabtu Pagi 30 Juni 2018.

Pelepasan tersebut turut dihadiri Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Melawi dan sejumlah peserta.

Sebelum mengikuti lomba para peserta ini telah dilakukan training center yang dipusatkan di Pondok Pesantren Bustanul Qur’an selama empat hari sebelum di berangkat menuju Kabupaten Mempawah.

Ke 44 peserta ini merupakan hasil penjaringan dari pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Belimbing Hulu beberapa waktu yang lalu sebelum mengikuti MTQ tingkat provinsi.

Wakil Bupati Melawi menambahkan peserta yang mengikuti MTQ tingkat provinsi ini berasal dar berbagai cabang lomba mulai dari tahfiz qur’an untuk 1 juz 5 hingga 20 juz untuk putra dan putri kemudian tilawah tingkat anak remaja dan dewasa kategori putra putri tartil anak putra dan putri serta murrotal putra putri.

Ruai tv – 30 Juni 2018