Disdik Sintang Fokus Tambah Guru Di Pedalaman

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus menegaskan tidak akan menerima tenaga pengajar yang akan pindah ke kota.

Menurut Yustinus untuk saat ini guru di daerah perkotaan sudah cukup sehingga pihaknya memfokuskan untuk mengatasi kekurangan guru di daerah pedalaman.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengatakan untuk tenaga pengajar daerah perkotaan baik SD, SMP, dan SMA sudah mencukupi sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang saat ini tidak menerima guru-guru yang pindah baik dari pedalaman atau dari manapun terutama yang minta pindak ke kota.
Yustinus menjelaskan jika pindah dari kota lain atau kabupaten lain tetap pihaknya arahkan ke kecamatan-kecamatan atau sekolah-sekolah yang membutuhkan tetapi jika daerah yang dari program 3T mau pindah ke kota atau dari kecamatan mau pindah ke kota untuk sementara masih tidak di perbolehkan karena kuota guru di kota sudah cukup.
Yustinus menambahkan jika melihat permasalahan guru di desa masih banyak yang kurang karena permasalahan dari awal mereka pindah mengikuti suami tugas dan lain-lainnya untuk itu ia menegaskan untuk saat ini pihaknya lebih fokus pada daerah dipedalaman yang kekurangan guru.

Ruai tv – 30 Juni 2018