Arsip

Pilkada Kalbar Aman dan Damai, AKBP Ahmad Fadlin Apresiasi Masyarakat Melawi

Advertisement

MELAWI,Tahapan pemungutan suara Pilkada Kalbar di TPS telah usai. Kepolisan Resor Melawi selaku pemegang otoritas bidang Kamtibmas menyatakan bahwa keseluruhan proses Pilkada telah berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kabupaten Melawi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M. Si. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, Linmas dan stake holder lainnya yang telah menjalankan tugas dengan baik. Jumat (29/06/2018) pagi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Petugas Pam TPS atas dedikasi dan integritasnya, rekan-rekan TNI, penyelenggara Pemilu dan semua masyarakat Kabupaten Melawi sehingga tahapan pemungutan suara Pilkada Kalbar berjalan dengan aman, lancar dan damai” Ucap AKBP Ahmad Fadlin.

Advertisement

“Suksesnya Pilkada ini tak lepas dari peran serta semua pihak yang telah mendukung dan menjaga Kamtibmas yang kondusif. Nyaris tidak ada permasalahan menonjol terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara Pemelihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018 di Melawi.

“Dari 519 TPS semua berjalan dengan baik. Jika ada permasalahan terkait dengan Pilkada hal itu merupakan ranah dari Panwaslu dan KPU sebagai penyelenggara. Namun dari segi Kamtibmas seluruh Wilayah Hukum Polres Melawi dalam keadaan kondusif” Tegasnya.

Meskipun dapat dikatakan telah selesai, lanjut AKBP Fadlin, personel Pam TPS sebagian belum ditarik mengingat petugas masih harus mengamankan dan mengawal surat suara di tingkat PPK, ungkapnya.

Senada dengan Kapolres Melawi, Kepala Bagian Operasi AKP Sofyan juga mengatakan, Allahamdulilah semuanya berjalan dengan aman dan damai. Namun kita jangan terlena, sekecil apapun gangguan kamtibmas dalam rangkaian Pilgub ini harus di tangani sesegera mungkin jangan sampai menjadi gejolak yang lebar besar, katanya.(Red)

Advertisement