PAM TPS Terjauh di Kec. Ambalau Anggota Berjalan Kaki Selama 3 Jam Pikul Kotak Suara

oleh -61 views

SINTANG – Guna mengsukseskan Pelaksanaan Pilgub 2018 anggota pam TPS terjauh di Kecamatan Ambalau Brigadir Palentinus dan Brigadir Marten Pikul Kotak Suara selama 3 jam dengan berjalan kaki, tepat nya TPS 1 Desa Kepala Jungai dan TPS 2 Desa Jengkarang di Desa penghujung sungai Melawi, Kamis(28/6/18).

Perjalanan di dua desa tersebut yaitu Kepala Jungai dan Jengkarang hanya bisa di tempuh melalui jalur darat yang melewati daerah perbukitan, di karenakan akses sungai tidak mampu untuk di lewati di karenakan besarnya gelombang arum jeram.

“Perjalanan dari Kecamatan Ambalau di tempuh selama ±8 jam mengunakan loongboat tetapi itu hanya sampai di daerah buntut tambuk, dari tambuk ke desa kepala jungai dan jengkarang hanya bisa di lalui akses jalan darat ±3 jam dengan berjalan kaki.” Tutur Brigadir Palentinus.

Foto: Pengangkutan kotak suara pilkada.

Saya selaku ketua KPPS desa kepala jungai sangat tersentuh dengan perjuangan kedua anggota polisi ini yang tetap semangat untuk melaksanakan Pam TPS sekaligus melakukan pengamanan di desa Kepala Jungai dan Jengakarang ini, tidak ada keluhan yang keluar dari mulut mereka, dan saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas dukungun penuh kepolisian selaku pengamanan, sehingga pelaksanaan pilkada Jungai dan Jengkarang dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.”Ungkap Martinus Ketua KPPS Desa Kepla Jungai.

Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P mengungkapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, di karenakan hari ini, Kamis 28 juni 2018 pada pukul 17.00 Wib semua kotak suara dari semua TPS di kecamatan Ambalau sudah terkumpul di sekretariat PPK, dan yang terakhir adalah dari desa Kepala Jungai dan desa Jengkarang, dikarenakan kedua desa tersebut adalah desa terjauh dan medanya paling berat di kecamatan Ambalau dan baru sampai pada pukul 16.30 Wib tadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota BKO dan Anggota Polsek yang telah melaksanakan Pam TPS, sehingga untuk kecamatan Ambalau Pilkada 2018 ini dapat berjalan dengan aman dan damai,”Terangnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.