Tiga Pilar Dalam Menjaga Situasi Kondusif Pilkada

Untuk meningkatkan sinergisitas dan koordinasi jelang Pilkada serentak 27 Juni tiga pilar yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Pontianak menggelar pertemuan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif hingga tahapan Pilkada serentak 2018 berakhir.

Kurang dari sepekan hari pemungutan suara pada Pilkada serentak 2018 akan digelar. Berbagai persiapan terus dilakukan dalam menyambut pesta demokrasi lima tahun sekali ini termasuk oleh tiga pilar TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Pontianak yang melakukan pertemuan dengan tujuan untuk semakin meningkatkan dan koordinasi dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif untuk mencapai hari h Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Kapolresta Pontianak Kota AKBP Wawan Kristyanto menuturkan prioritas tiga pilar dalam menjaga situasi kondusif bukan hanya menjelang dan saat Pilkada serentak 27 Juni berlangsung namun hingga pasca pencoblosan hingga penetapan agar suasana tetap aman dan lancar.

Untuk mengantisipasi potensi kerawana lurah dan camat yang merupakan garda terdepan diharapkan dapat dengan cepat mendeteksi dan mengantisipasi potensi konflik di bawah. Agar segera diselesaikan sehingga tidak menjadi besar.

Apa yang disampaikan dan menjadi atensi dalam pertemuan ini seperti antisipasi money politik dan politisasi sara serta penangkalan ujaran kebencian fitnah dan lain sebagainya dapat secepatnya dilakukan.

Ruai tv – 22 Juni 2018