A. M Nasir Dukung Penuh PGD Kapuas Hulu Ke-1

oleh -73 views

KAPUAS HULU-Ketua panita pekan gawai dayak (PGD) ke satu Kabupaten Kapuas Hulu Febianus Kasim beraudiensi ke bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, di ruang kerja Bupati, Kamis Pagi (28/6/2018)

Audensi yang dilakukan panitia pekan gawai dayak ke satu ini, untuk meminta restu dan dukungan kepada orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas, agar pelaksanaan gawai dayak perdana ini dapat berjalan dengan baik.

“Audensi kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu untuk meminta restu kegiatan Gawai Dayak Kapuas Hulu agar berjalan sukses, aman dan lancar sebagai mana diharapkan oleh semua pihak.’”Jelas Febianus Kasim.

Kepada panitia pekan gawai dayak, bupati Kapuas Hulu berpesan, agar mengatur kegiatan secara baik, dan panitia juga harus kompak, karena dalam kegiatan ini akan dihadiri seluruh elemen masyarakat dari Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat serta Provinsi lain, bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada tamu dari manca negara.

“Atur baik-baik memang kegiatan itu, panitia harus kompak, malu Kapuas Hulu kalau kegiatan tidak baik, karena tidak menutup kemungkinan ada tamu dan undangan dari kabupaten, provinsi lain bahkan negara tetangga,.”pintanya bupati.

Pekan gawai dayak (PGD) ke-1 kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018 ini akan digelar pada 24 hingga 28 Juli 2018 yang dipusatkan di GOR (Gedung Olahraga) Uncak Kapuas Putussibau, dengan mengusung tema “Menjadikan seni budaya sebagai media perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Untuk memeriahkan pekan gawai dayak di bumi uncak kapuas ini, panitia memperlombakan berbagai kegiatan diantaranya, lomba melukis perisai, sastra lisan (mendongeng), kuliner khas dayak untuk komersial, menghias stand pameran, menganyam manik, pop singer lagu dayak, bujang dan dara gawai dayak uncak kapuas, peraga busasna dayak, pertunjukan 100 sape, dan pertandingan olehraga tradisional serta kegiatan lainnya.

Gawai ini pertama kalinya dilakukan skala kabupaten, meskipun disetiap daerah di Kapuas Hulu rutin dilakukan gawai dayak, namun di daerah-daerah tertentu saja. Untuk di kabupaten kapuas hulu sendiri saat ini memiliki 21 sub suku dayak, yang artinya itu harus bisa diketahui oleh khalayak ramai. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.