Selama Libur Lebaran BPJS Tetap Berikan Pelayanan

Selama libur Idul Fitri 14-39 Hijriah Badan Penyelanggara Jaminan Sosial atau BPJS kesehatan tetap memberikan pelayanan untuk seluruh peserta jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia sehat atau JKNKIS.

Peserta JKNKIS yang yang pulang kampung halaman atau sedang mudik tetap bisa memperoleh pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit meski tidak terdaftar di daerah domisili.

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat atau JKNKIS tidak perlu khawatir saat libur lebaran tahun 2018 ini sebab tetap berhak mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit yang berkerjasama dengan BPJS kesehatan meski pasien atau pemudik berada di luar kota.

Untuk peserta JKNKIS yang mudik jika memerlukan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memeroleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau FKTP bekerja sama dengan BPJS kesehatan meski peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut.

Khusus untuk libur lebaran pelayanan UGD di rumah sakit juga dapat melayani pasien JKNKIS yang memerlukan pelayanan medis dasar dan emergency atau darurat.

Selain itu BPJS kesehatan juga memberikan pelayanan khusus selama liburan lebaran diantaranya pendaftaran bayi baru lahir ppu anak pertama sampai anak ketiga hingga permintaan reaktivasi virtual account peserta baru.

BPJS kesehatan cabang pontianak membawahi enam kabupaten kota diantaranya Pontianak, Mempawah, Kubu Raya, Landak, Ketapang, dan Kayong Utara.

Untuk mendapatkan pelayan kesehatan pastikan kartu JKNKIS peserta. Dalam kondisi aktif dengan membayar iuran.

Ruai tv – 5 juni 2018