Permintaan BBM di Kapuas Hulu meningkat 50-60%

(Kapuas Hulu)-Memasuki mudik lebaran dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijiriah, tahun 2018, permintaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kapuas Hulu meningkat.

Meningkatnya permintaan ini disebabkan tingginya mobilitas dan transportasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari raya lebaran, seperti pengisian kendaraan roda dua maupun roda empat hingga lebih dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Foto: Tomba Ribu Sulymas

Sekretaris PT. Uncak Kapuas Mandiri, Tomba Ribu Sulymas mengatakan, peningkatan ini jauh lebih tinggi dari hari biasanya, dimana saat ini permintaan mencapai 50 hingga 60 %. Meskipun permintaan meningkat, namun pihaknya memastikan stok BBM aman untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu bahkan hingga hari raya Idul Fitri 1439 Hijiriah.

“Ketersediaan BBM saat ini aman hingga hari raya Idul Fitri, bahkan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak pertamina untuk memastikan suplai BBM lancar hingga ke kios kios pengecer”. Jelasnya.

Tomba Ribu Sulymas menambahkan, bahwa harga BBM di tingkat pengecer atau kios kios sedikit mengalami kenaikan harga yang cukup singnifikan karena dibebani oleh biaya transportasi

Saat ini harga BBM di SPBU PT. Uncak Kapuas Mandiri antara lain, Pertalite Rp 8000 per liter, Premium Rp 6.450 per liter, Solar Rp 5.150 per liter dan Dexlite Rp 8.250 per liter.

Tomba Ribu Sulymas juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, agar tidak khawatir akan kekurangan BBM, karena ketersediaan BBM mencukupi. (Red)