Jalan Provinsi Di Tumbang Titi-Jelai Hulu Rusak Parah

oleh -155 views

Bicara tentang Infrastruktur jalan di Kalimantan Barat hingga kini masih kerap di keluhkan oleh masyarakat.
Seperti yang satu ini kerusakan jalan terjadi di Kecamatan Tumbang Titi menuju Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang dan beberapa kecamatan lainnya sehingga menyulitkan akses transportasi warga berikut video kiriman Jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman Jurnalis warga afong terkait kerusakan jalan yang terjadi di beberapa Kecamatan Di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat seperti diantaranya jalan Tumbang Titi Jelai Hulu marau air upas hingga jalan manis mata yang menghubungkan antar Kecamatan.

Jalan yang rusak ini merupakan status jalan Provinsi sehingga kewenangan ada di Pemerintah Provinsi.

Kondisi jalan seperti ini tak jarang membuat kendaraan yang melintasi amblas hingga terbenam bahkan membuat kendaraan rusak akibat kubangan lumpur.

Kondisi seperti ini sudah puluhan tahun masyarakat rasakan sehingga turut berpengaruh terhadap harga kebutuhan pokok warga di wilayah itu melambung tingga karena besar di biaya transportasi.

Meski sering di sampaikan dalam forum musrenbang di setiap tingkatan namun belum juga membuahkan hasil bahkan hingga kini kondisi kerusakan semakin parah terlebih di musim penghujan.

Untuk mengurangi kondisi kerusakan sebelumnya pemerintah setempat dan masyarakat serta perusahaan sudah melakukan upaya perbaikan sementara dimana dalam hal ini melibatkan tujuh perusahaan yang berinvestasi di wilayah tersebut melalui program csr hanya saja karena diguyur hujan perbaikan tersbeut menjadi terganggu dan tidak maksimal.

Diharapkan pemerintah yang berwewenang agar segera melakukan perbaikan terhadap jalan rusak i ni agar aktivitas transportasi warga berjalan lancar.

Ruai tv – 7 juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.