Jalan Nanga Dangkan Nanga Entibab Longsor

Akibat di guyur hujan beerapa waktu terakhir jalan dari dan menuju desa Nanga Dangkan-Nanga Entibab Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Longsor.

Agar tak menimbulkan korban lalulintas tempat longsor tersebut sudah di pasang garis polisi oleh polsek setempat berikut foto-foto kiriman jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga terkait jalan longsor yang terjadi di desa Nanga Dangkan-Nanga Entibab Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

Tanah longsor ini terjadi pada 17 Mei 2018 lalu yang diduga akibat diguyur hujan yang cukup tinggi dan jalan terdapat di daerah curam/ sehingga tanah mudah longsor.

Selain dikarenakan hujan lebat jalan yang terdapat di tepian sungai juga diduga menjadi pemicu longsornya jalan tersebut karena dibibir sungai diterjang derasnya aliran sungai.

Untuk mengantisipasi terjadinya korban saat melintas dilokasi jalan longsor itu saat ini sudah di pasang garis polisi oleh polsek silat hulu.

Masyarakat berharap pemerintah terkait segera menangani longsor tersebut dengan membangun tanggul sehingga tak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Ruai tv – 7 juni 2018