Mobil Tua Bernuansa Pancasila

Pemerintah sudah menetapkan bahwa setiap satu Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Tidak hanya pemerintah salah seorang warga Kecamatan Pontianak Utara juga memperingatinya dengan cara menghias mobil tua miliknya dengan pernak-pernik dan lambang burung garuda.

Seperti inilah wujud mobil tua milik Sandra Jadi Yunus 54 tahun warga jalan Gusti Situt Mahmud Kecamatan Pontianak Utara .

Mobil tua jenis honda accord keluaran Tahun 80-An ini disulap sedemikian rupa sehingga menjadi mobil bak terbuka yang dilengkapi lampu hias bunga plastik warna-warni bendera merah putih akuarium berisi ikan palsu lengkap dengan gelembung udaranya dan yang tidak kalah penting adalah penempatan lambang burung garuda di tengah lingkaran berbentuk hati.

Pemilik mobil Sandra Jadi Yunus mengungkapkan ide menghias mobil dengan tema pancasila ini memang dikhususkan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada satu Juni 2018 ini.

Tidak hanya satu menurut Sandra ia juga memiliki tiga lambang negara tersebut dimana dua diantaranya dipasang di mobilnya sedangkan satu lagi di pasang di lantai paling atas rumahnya.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini Sandra berharap agar indonesia khususnya Kalimantan Barat selalu aman dan damai.

Mobil tua yang tergolong antik ini bukan hanya sekedar pajangan saja namun bisa juga dikendarai seperti mobil biasanya.

Ruai tv – 1 Juni 2018