Arsip

Wiro Sableng 212 hadir di Gawai Dayak Balai Bekuak Ketapang

Advertisement

Ketapang-Lama tak muncul di layar televisi maupun di layar lebar, diam-diam Herning Sukendro yang lebih dikenal dengan pendekar Wiro Sableng 212, pernah pamiliar dilayar televisi swasta hadir di Kecamatan Balai Bekuak, Kabupaten Kepatang.

Kedatangkan Herning Sukendro atau Ken Ken, Wiro Sableng ‘Si murid gendeng atau lebih dikenal Wiro Sableng 212 di Kalimantan Barat kali ini untuk menghadiri pembukaan Gawai Dayak Nyapat Taun’t, yang dilakukan masyarakat dayak di Kecamatan Balai Bekuak, pada Selasa 5 Juni 2018.

Kehadiran wairo sableng di Balai Bekuak ini bikin sontak warga yang hadir melihat kehadiran di tengah tradisi dan budaya masyarakat dayak ini, kenapa tidak, karena dalam kesempatan ini Wiro Sableng 212 hadir menggunakan pakaian yang ia gunakan pada saat Shooting Film yang pernah mengisi layar televisi sekitar tahun 1990’an silam itu.
Tak hanya mengenakan pakaian putih dengan bagian dada terbuka menunjukan tulisan 212 di dadanya, di sini ia juga membawa kapak saktinya dengan ciri khas rambut panjang berikat btali warna putih.

Advertisement

Rencananya Wiro Sableng 212 akan menghadiri gawai hingga malam penutupan dengan menampilkan atraksi berkolaborasi bertarung dengan acara yang digelar panitia Gawai Dayak Nyapat Taun’t Balai Bekuak Kabupaten Ketapang.

Hadirnya pendekar kapak bermata dua ini dimanfaatkan para peserta gawai untuk ber swafoto, bahkan ada yang di unggah di media sosal (medsos) seperti Facebook dan lain-lain

Gawai dayak di Kecamatan Balai Bekuak, Kabupaten Ketapang ini akan berlangsung dari lima (5) hingga sembilan (9) Juni 2018, dimana pembukaanya dihadiri oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakonus Kumis dan tamu undangan lainnya. (Red)

Advertisement