Arsip

Buat status serang Alm. Usman Ja’far, pemilik akun FB dipolisikan

Advertisement

Sekadau-Mantan Gubernur Kalbar, Almarhum Usman Ja’far (UJ) difitnah pemilik akun facebook, Raymon Sanchez.

Dalam statusnya, Raymon menyerang UJ dengan isu konflik antar etnis.

“Apa ditulis Raymon itu fitnah. Dan kita sebagai orang asli Sekadau tidak terima dengan ini,” ujar Nino, salah seorang warga Sekadau.

Advertisement

Dalam status facebook beberapa hari, Raymon menulis kalimat tendensius tetang UJ.

Foto: screenshot status Raymon

‘Usman Jafar ya preman kampung.. pantasan selama menjadi Gubernur sering terjadi keributan Antar ETNIS.’ demikian status tersebut.

“Ini jelas fitnah. Sebab selama UJ jadi Gubernur, tak ada konflik,” tegas Nino.

“UJ juga gubernur yang benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat. Selama dia jadi gubernur, tidak ada keluarga atau orang dekatnya yang dijadikan pejabat atau kontraktor hingga sekarang,” tambah Nino.

Saat ini, permasalahan tersebut menjadi perbincangan hangat di Sekadau, terutama di facebook. Meski status Raymon sudah dihapus, tapi ada beberapa warganet yang sempat melakukan screen shot. “Kami tidak terima dan akan bawa masalah ini ke ranah hukum,” tekad Nino.

Sabtu malam, 3 Juni 2018, warga sekadau yang diwakili oleh beberapa orang resmi melaporkan akun Facebook yang mencemar nama baik tokoh permesatu Kalimantan Bart asli putra Sekadau itu, Hingga kini pihak Kepolisian terus mencari pemilik akun Facebook dan kasus ini juga ditangani oleh Polda Kalimantan Barat melalui Polres Sekadau. (Red)

Advertisement