Puluhan Pemuda Mempawah Ikuti Latihan Menulis Kreatif

Puluhan pemuda Mempawah mengikuti latihan menulis kreatif yang di lakukan oleh salah satu lembaga dan kementerian pemuda dan olahraga 12 Mei 2018 lalu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan minat pemuda dalam menulis semakin meningkat. Berikut video kiriman jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga terkait pelatihan menulis yang di ikuti oleh sejumlah pemuda di kabupaten mempawah beerapa waktu lalu.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan membudayakan menulis dikalangan pemuda yang di lakukan oleh kementerian pemuda dan olahraga bekerja sama dengan lembaga khatulistiwa muda kreatif yang menggelar pendidikan literasi pemuda Kalimantan Barat dalam bentuk pelatihan menulis kreatif yang diikuti oleh 50 pemuda lintas agama dan etnis di kabupaten mempawah.

Kegiatan yang dilangsungkan di desa penibung tersebut dihadiri oleh asistensi kementerian pemuda dan olahraga dan berapa lembaga lainnya.

Menurut Asistensi Kementertian Pemuda Dan Olahraga Ahmad Wari mengatakan tujuan kegiatan pelatihan menulis kreatif adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan pemuda untuk mengeksplore potensi daerahnya kedalam bentuk tulisan baik dalam bentuk tulisan di media cetak media online maupun media sosial.

Sementara itu kabid pariwisita Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah Nanik Syawitri mengapresiasi kegiatan pelatihan menulis kreatif tersebut.

Menurut Nanik banyak tempat tempat wisata yang bisa ditawarkan ke masyarakat di luar Kalbar lewat tulisan. Keindahan wisata alam magrove dan agro wisata sebagai andalan Kabupaten Mempawah belum banyak diketahui oleh masyarakat luar. Diperlukan sebuah tulisan yang bisa mengupas keindahan Mempawah di media sosial maupun online agar banyak diketahui khalayak ramai.

Ruai tv –31 Mei 2018