Arsip

Mobil tua bernuansa Pancasila

Advertisement

Pemerintah sudah menetapkan bahwa setiap 1 (satu) Juni diperingati sebagai hari lahir Pancasila. tidak hanya pemerintah, salah seorang warga jalan Gusti Situt machmud nomor 1 (satu) Kecamatan Pontianak Utara, Sandra Jadi Yunus (45), juga memperingatinya, dengan cara menghias mobil tua miliknya dengan pernak-pernik dan lambang burung garuda.

Mobil tua jenis honda accord, keluaran tahun 80-an ini disulap sedemikian rupa, sehingga menjadi mobil bak terbuka yang dilengkapi lampu hias, bunga plastik warna-warni, bendera merah putih, akuarium berisi ikan palsu lengkap dengan gelembung udaranya dan yang tidak kalah penting adalah penempatan lambang burung Garuda di tengah lingkaran berbentuk hati.

Sandra Jadi Yunus mengungkapkan, ide menghias mobil dengan tema Pancasila ini, memang dikhususkan untuk memperingati hari lahir Pancasila, pada 1 (satu) juni 2018 ini.

Advertisement

Tidak hanya satu, menurut sandra, ia juga memiliki Tiga lambang negara tersebut, dimana dua diantaranya dipasang di mobilnya, sedangkan satu lagi di pasang di lantai paling atas rumahnya.

Pada Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini, Sandra berharap, agar indonesia khususnya Kalimantan Barat selalu aman dan damai.

Mobil tua yang tergolong antik ini, bukan hanya sekedar pajangan saja, namun bisa juga dikendarai seperti mobil biasanya. (Red)

Advertisement