Evaluasi Pelaksanaan STBM Di Desa Senangak

oleh -67 views

Dalam rangka monitoring dari pencapaian pelaksanaan pembuatan wc masyarakat Puskesmas Nanga Taman Dan Tim Kecamatan melakukan evaluasi terhadap progress kegiatan Pelaksanaan STBM di Desa Senangak Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.

Hasil dari evaluasi tersebut diharapkan bisa digunakan sebagai tolak ukur dalam membuat perencanaan kegiatan STBM selanjutnya. Berikut video kiriman jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga Irwanto Agustinus terkait evaluasi Pelaksanaan STBM di Desa Senangak Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Selasa 10 Mei 2018 lalu.

Adapun tujuan evaluasi Pelaksanaan STBM ini antara lain untuk memperoleh informasi. Sejauh mana pembangunan wc masyarakat yang sudah terbangun dan penyusunan strategi serta langkah – langkah yang perlu dilakukan untuk percepatan universal akses pembangunan wc di Desa Senangak.

Dalam kegiatan evaluasi ini juga dilakukan pemicuan STBM untuk menyadarkan masyarakat kembali tentang pentingnya wc bagi masyarakat kegiatan evaluasi STBM ini dipimpin langsung oleh Kasi Kesra Kecamatan Nanga Taman Heri Waluyo Tim STBM Kecamatan dan Puskesmas Nanga Taman yang sangat antusias dan konsen terhadap kegiatan STBM ini.

Kegiatan STBM menjadi salah satu prioritas unggulan yang harus dicapai tahun 2018 untuk itu seluruh Stake Holder Forkompimka harus saling bersinergi turun kelapangan untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan STBM ke Desa – Desa Se – Kecamatan Nanga taman salah satunya adalah Desa Senangak untuk memperoleh hasil yang optimal.

Dari hasil evaluasi terhadap Desa Senangak masih banyak ditemukan hambatan – hambatan dalam pelaksanaan STBM hal ini menjadi PR bersama. Dari hasil evaluasi juga di sepakati bersama tentang rencana kerja selanjutnya yaitu arisan perkelompok gotong – royong dalam pembuatan wc per dusun dengan melibatkan stakeholder yang ada serta melakukan sosialisasi dan pemicuan kembali ke dusun – dusun di Desa Senangak.

Ruai tv –24 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.