Dua Penjual Dan 9,45 KG Sisik Trenggiling Ditangkap

oleh -77 views

Satuan Polisi Hutan Reaksi Cepat Atau Sporc Brigade Bekantan Balai GAKKUM KLHK Kalimantan Seksi Wilayah Tiga Pontianak bersama Korwas PPNS Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar menangkap dua pelaku yang akan memperjualbelikan Sisik Trenggiling, di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.
Selain membekuk dua pelaku petugas juga mengamankan barang bukti sisik trenggiling seberat 9,45 kilogram.

Saudara ini adalah video amarit tentang detik-detik penangkapan dua orang pedagang sisik trenggiling berinisial PD DAN JN di Depan Rumah Makan Alam Raya Jalan Raya Sintang-Nanga Pinoh Kecamatan Nanga Pino Kabupaten Melawi, Selasa 22 Mei 2018 .
Dari tangan tersangka yang merupakan warga Kalimantan Tengah Petugas Satuan Polisi Hutan Reaksi Cepat Atau Sporc Brigade Bekantan Balai Gakkum Klhk Kalimantan Seksi Wilayah Tiga Pontianak bersama Korwas PPNS Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar mengamankan barang bukti sisik trenggiling seberat 9,45 kilogram yang disimpan tersangka di dalam sebuah tas berikut barang bukti lainnya.

Tersangka diketahui telah melakukan transaksi jual beli hewan dilindungi ini sejak tahun 2015 lalu. Selain sebagai penjual kedua tersangka juga berperan sebagai pemburu dan penampung.
Sisik trenggiling senilai 30 juta ini merupakan hasil buruan gelap di wilayah hutan perbatasan Kalimanatan Barat dan Kalimanatan Tengah dan rencananya akan di jual di Nanga Pinoh Melawi.
Untuk proses hukum lebih lanjut kini kedua tersangka sudah ditahan di rutan klas dua a Pontianak karena telah melanggar Undang Undang 5 Tahun 1990tentang Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistemnya Pasal 21 Ayat (2) Huruf D Jo. Pasal 40 Ayat (2) Dengan Ancam Hukumm Penjara Paling Lama 5 Tahun Dan Denda Paling Banyak 100 Juta Rupiah .

Ruai tv –25 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.