Arsip

Usai bunuh & buang mayat istrinya, Ayong gantung diri

Advertisement

Jasad Lilis dievakuasi oleh petugas Basarnas dan dibantu oleh pihak Kepolisian ke RSUD dr Agoesdjam Ketapang guna keperluan visum.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario membenarkan bahwa mayat yang ditemukan oleh warga di Desa Suka Bangun Dalam mengapung di Sungai Pawan berjenis kelamin wanita bernama Lilis yang ditemukan menggunakan kaos bewarna biru, memakai cincin dikedua belah tangan, menggunakan anting bermata perhiasan batu bewarna biru hitam dengan tinggi 160 cm, rambut bewarna hitam dan panjang sebahu.

“Pertama kali menemukan mayat nelayan pencari ale-ale. Kondisi mayat terikat dan digantungi batu dan pasir, setelah dievakuasi mayat kita bawa ke RSDU dr Agoesdjam untuk identifikasi dan diketahui korban bernama Lilis yang merupakan warga Suka Bangun Dalam,” terang Kapolres.

Advertisement

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, usai mengetahui identitas korban, Polisi kemudian mencari tahu mengenai Lilis. Selang beberapa saat kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, Polisi kembali mendapat informasi dari warga jika ada mayat yang tergantung dirumah Lilis yang diketahui ternyata adalah suami Lilis bernama Ayong (60).

“Informasi kita dapat saat mendatangi TKP penemuan Lilis ada warga melihat saudara Ayong hadir dalam penemuan mayat tersebut,” tuturnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus ini untuk mengetahui apakah ada keterlibat pihak lain, namun dari keterangan anak korban bahwa sebelumnya ibu dan bapaknya bertengkar dan pada hari Selasa (22/5) dinihari, anaknya sudah tidak lagi bertemu dengan ibunya.

“Bisa jadi Lilis dibunuh oleh suaminya, tapi kita masih dalami lagi apakah suaminya yang membunuh atau tidak, jadi kita akan mintai keterangan saksi-saksi dan mencari tahu motifnya seperti apa,” ungkapnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan terhadap Jenazah korban Lilis ditemukan luka memar dibagian pantat, dari keterangan dokter dan foto yang ada kalau lidah saudara Lilis terjulur sedangkan tanda-tanda kekerasan benda tumpul atau tajam tidak ditemukan.

“Diperkirakan korban tercekik. Terkait dengan suaminya yang ditemukan gantung diri kemungkinan ada kaitannya, mungkin setelah mayat wanita diketahui adalah lilis, Ayong kembali kerumah karena panik dan mengambil tindakan itu,” tuturnya.

Ia mengaku akan mendalami kasus ini dan akan memeriksa saksi-saksi dan anak korban. Hanya saja saat ini untuk anak korban sendiri masih belum bisa dimintai keterangan dikarenakan masih mengalami trauma. (Red)

Advertisement