Arsip

Erma Suryani Ranik dilantik sebagai wakil ketua komisi III DPR RI

Advertisement

Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon melantik Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat, Fraksi partai Demokrat, Erma Suryani Ranik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Kamis 24 Mei 2018.

Atas pelantikan dan amanah jabatan yang diberikan pimpinan kepadanya tersebut, Erma Ranik banyak berterima kasih terutama kepada ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono untuk penugasan baru sebagai pimpinan komisi III menggantikan Benny K.Harman”.

“Saya merasa sangat berterima kasih atas kercayaan yang luar biasa ini, Saya hanyalah kader baru yang belum pernah masuk partai politik manapun seumur hidup saya, Masuk Demokrat karena kagum dengan sosok pak SBY”. Jelasnya.

Advertisement

Erma menjelaskan bahwa dirinya resmi menjadi kader partai Demokrat pada tahun 2013, dimana berdasarkan hasil survey partai hanya 5 %, dan dari situ ia berjanji akan bekerja keras menjaga kepercayaan yang diamanahkan itu.

“Terima kasih atas bimbingan dan kerjasama dari pak Benny K.Harman selama ini saat saya jadi Kapoksi Komisi 3 dan pak BKH jadi wakil ketua Komisi 3, Terima kasih atas dukungan bang Sekjen Hinca Panjaitan dan para pimpinan partai serta pimpinan fraksi, Senior dan rekans pengurus DPP Partai Demokrat”. Paparnya.

Wakil Ketua Komisi III adalah bagian dari pimpinan Komisi tiga, pimpinan di DPR adalah juru bicara, karena Komisi tiga mempunyai tugas di bidang legislasi yang harus dituntaskan tahun ini, yakni RUU KUHP, RUU Jabatan Hakim dan RUU Mahkamah Konstitusi.

Dalam kesempatan ini Erma Ranik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang hadir dalam pelantikannya sebagai wakil ketua komisi Tiga.

“Terima kasih juga untuk Ketua DPR Bambang Soesatyo yang hadir khusus dalam pelantikan saya, Terima kasih pimpinan dan rekan rekan komisi 3 yang mendukung”. Jelas Erma.

Dengan jabatan baru di komisi tiga ini erma berharap, agar pengawasan komisi tiga untuk pelaksanaan undang-undang terkait mitra komisi tiga dapat berlangsung secara maksimal, selain itu ia juga berharap agar semakin banyak anak-anak muda yang mau masuk ke partai politik, karena terjun di dunia politik adalah salah satu cara mencintai Indonesia. (Red)

Advertisement