Perketat Pengawasan Kampanye Paslon Di Bulan Ramadan

Panwaslu Kabupaten Melawi memastikan bahwa tahapan kampanye setiap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 terus berlangsung sampai masa tenang.

Untuk itu panwaslu Kabupaten Melawi akan melakukan pengawasan ekstra yang berebeda dengan hari lainya terhadap apapun bentuk kampanye yang di lakukan masing masing paslon selama Bulan Suci Ramadan.

Hal itu ditegaskan oleh divisi hukum dan penanganan pelanggaran Panwaslu Kabupaten Melawi Johani disela sela sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Panwalsu Kabupaten Melawi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

Ia mengatakan setiap paslon harus menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramdahan dan jangan sampai melakukan kegiatan kampanye di tempat peribadatan atau di tempat ibadah hal itu sudah disesuaikan dengan peraturan perundang undangan.

Johani juga mengingatkan paslon agar jangan memnafaatkan penceramah untuk berkampanye saat Bulan Suci Ramadhan jika hal tersebut terjadi maka paslon yang bersangkutan akan dipanggil.

Johani menambahkan dalam Pilakda merupakan ajang perjuangan bagi para palson untuk mensosialisaiskan programnya kepada khalayak ramai atau pada calon pemilih berbagai cara dan strategi digunakan oleh para paslon untuk memrebut posisi Gubernur dan Wakil Gubenur Kalbar periode 2018 -2023.

Ruai tv – 19 Mei 2018