Pemkot Pontianak Tetapkan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam

Pemerintah Kota Pontianak Menetapkan Sejumlah Aturan Terkait Operasional Tempat Usaha Rekreasi Dan Hiburan Selama Bulan Suci Ramadan 14-39 Hijriah.

hal ini untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat khususnya bagi yang menjalankan ibadah puasa.

Pemerintah Kota Pontianak sebagaimana pengumuman Wali Kota Nomor 96 Tahun 2018 Tentang Menjaga Ketertiban Dan Ketenteraman Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah Tahun 2018 Di Kota Pontianak mengeluarkan aturan terkait operasional tempat usaha rekreasi dan hiburan malam diantaranya bahwa seluruh tempat usaha rekreasi dan hiburan malam libur pada ha min satu pelaksanaan ibadah puasa dan buka kembali pada hari kedua puasa serta tutup pada ha min satu Idul Fitri dan buka kembali sesuai izin operasional pada hari ke tiga setelah Idul Fitri.

Tak hanya itu khusus jenis usaha diskotik klub malam dan panti pijat diharuskan menutup usahanya sebulan penuh selama ramadan dan dapat buka kembali pada hari ketiga setelah Idul Fitri serta pembatasan jam operasional untuk jenis usaha game stasion kafe karaoke dan permainan bilyard diperkenankan buka dari pukul 21.00 hingga 24.00 wib.

pasca dikeluarkanya aturan tersebut Satpol Pp Kota Pontianak akan melakukan razia rutin terhadap tempat usaha rekreasi dan hiburan malam Di Kota Pontianak.

lebih jauh seluruh masyarakat Kota Pontianak diimbau untuk segera melapor kepada Aparat Berwenang jika memiliki informasi terkait situasi dan kondisi yang berpotensi mengganggu ketertiban dan ketenangan di tengah masyarakat.

Ruai tv – 20 Mei 2018