Bupati Ketapang Buka Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA

Bupati Ketapang Membuka Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman Tahun 2018 Yang Diadakan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Bersama Tim Penggerak Pkk Kabupaten Ketapang Senin Pagi.
Menurut Bupati Ketapang Martin Rantan ketahanan pangan adalah hal yang sangat penting dan strategis mengingat pangan adalah kebutuhan dasar bagi manusia. Karena itu pemenuhan pangan merupakan bagian dari hak asasi individu dan sebagai salah satu komponen dasar untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.
Konsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkan jika makanan yang di konsumsi sehari-hari mengandung gat gizi lengkap sesuai kebutuhan dengan jumlah yang berimbang antara kelompok pangan berdasarkan cita rasa daya cerna serta daya terima dan daya beli masyarakat.
Karena itu melalui lomba ini diharapkan agar seluruh masyarakat khususnya ibu rumah tangga semakin Kreatif Dan Inovatif dalam mengelola bahan makanan B2SA. Lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal tahun 2018 ini diikuti organisasi masyarakat dan 12 perwakilan Kecamataan Desa dan kelurahan di Kabupaten Ketapang.
Ruai tv – 14 Mei 2018