Paguyuban Jawa Komitmen Lestarikan Seni Budaya Daerah

Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Berkomitmen Untuk Terus Melestarikan Seni Budaya Daerah. Untuk Itu Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Berharap Adanya Dukungan Penuh Dari Pemerintah Untuk Melestarikan Tersebut.

Untuk memberikan kontribusi positif bagi Pembangunan Daerah Khususnya Di Bidang Seni Dan Budaya Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang Terus Berkomitmen Untuk Melestarikan Kesenian Maupun Budaya Yang Dimiliki Bangsa Indonesia saat ini khususnya kesenian daerah.

Ketua paguyuban jawa kabupaten ketapang suwignyo mengakui jika pengembangan kesenian yang sudah ada saat ini di nilai masih sangat minim Diantaranya Seni Kerawitan Seni Wayang Kilit Seni Tari Seni Kuda Lumping Maupun Seni Reok.

Dimana hal itu dipengaruhi minimnya pelaku seni maupun tenaga-tenaga trampil yang dapat Melatih Dari Kesenian Daerah Itu Sendiri Untuk Itu Ia Berharap Adanya Dukungan Serta Peran Dari Para Generasi Muda Untuk Dapat Turut Andil Dalam Memajukan Kesenian Maupun Bidaya Daerah.

Suwignyo Berharap Agar Kesenian Asli Daerah Yang Ada Dikabupaten Ketapang Dapat Terus Terjaga Dengan Baik Mengingat Hal Tersebut Merupakan Warisan Bangsa Yang Harus Dijaga Dan Dilestarikan.

Ruai tv – 05 Mei 2018