Evaluasi Persiapan Lomba Desa PHBS

oleh -242 views

Dalam Rangka Persiapan Kegiatan Lomba Desa PHBS Tim Pembinaan Kegiatan Lomba Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Melakukan Evaluasi Terhadap Panitia.

Hal Ini Dilakukan Untuk Mengetahui Sejauh Mana Progres Dari Data – Data PHBS dan kegiatan yang sudah dicapai berikut video kiriman jurnalis warga.

Saudara ini adalah video Kiriman Jurnalis Warga Irwanto Agustinus terkait evaluasi Persiapan Lomba Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau 27 April 2018 Lalu.

Adapun tujuan evaluasi ini dilakukan agar dapat memperoleh informasi dari piohak panitia Sejauh Mana Persiapan Lomba PHBS Sudah Dilaksanakan Sehingga Tim Pembinaan Lomba PHBS bisa mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan lebih lanjut untuk memperoleh hasil yang optimal.

Selain itu dalam hal ini Seluruh Stake Holder Forkompimka Juga Saling Bersinergi Turun Kelapangan Mengecek Kesiapan Data Kader Posyandu Dan Masyarakat Sesuai Dengan Elemen Penilaian Yang Telah Disyaratkan Oleh Team Penilai PHBS Dari Provinsi.

Ada bebrapa hal yang perlu diketahui dalam pelaksanaan ini Dimana Desa Nanga Taman ditunjuk untuk mewakili lomba phbs tingkat provinsi oleh pemerintah kabupaten sekadau sehingga diharapkan hasil yang dicapai bisa maksimal dan membawa nama baik kabupaten sekadau.

Inti dari kegiatan lomba phbs ini bukan semata mata untuk mengejar kemenangan namun ada pesan penting yang perlu menjadi perhatian agar masyarakat secara sadar dan mandiri merubah kebiasaan mereka untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dimana ada 10 indikator PHBS yang harus dilakukan di masyarakat diantaranya Pertolongan Persalinan Oleh Tenaga Kesehatan Memberi Bayi Asi Eksklusif 0-6 Bulan Menimbang Bayi Dan Balita Setiap Bulan Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Air Dan Sabun Menggunakan Air Bersih Menggunakan Jamban Atau WC Sehat Memberantas Jentik dirumah sekali seminggu makan buah dan sayur setiap hari melakukan aktifitas fisik setiap hari dan tidak merokok didalam rumah.

Ruai tv – 03 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.