Arsip

Jalan Tayap-Sei.Kelik rusak, mobil terbenam

Advertisement

Akibat Kerusakan Jalan Yang Tak Kunjung Diperbaiki, Satu Buah Dump Truk Bermuatan Barang Dan Satu Buah Mobil Jenis Avanza Warna Silver, Terbenam Di Jalan Dari Dan Menuju Nanga Tayap-Sungai Kelik, Kabupaten Ketapang, Rabu, 2 Mei 2018.
Jalan Ini Berstatus Jalan Provinsi, Dan Menjadi Kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Menurut Keterangan Pengguna Jalan, Wahyu. S Mengatakan, Bahwa Kerusakan Yang Paling Parah Di Rusa Jalan Tayap Sungai Kelik Ini Terdapat di 2 (Dua) Titik, Dimana Kerusakan Mencapai 20 Meter Di Masing-Masing Titiknya. “Untuk Kerusakan Ada Dua Titik Pak, Kira-Kira Satu Titiknya Sekisaran 20 Meter”. Paparnya Saat Di Wawancarai Melalui Messenger”.
Wahyu Juga Menjelaskan Jika Kerusakan Yang Terdapat Di Jalan Ini, Seperti Kubangan Lumpur Dan Tanah Kuning Yang Cukup Dalam, Sehingga Tak Jarang Membuat Kendaraan Yang Melintas Terbenam Sehingga Menimbulkan Kemacetan Panjang,Terlebih Dimusim Hujan Seperti Saat Ini.
Kerusakan sangat Parah Sudah Terjadi Satu Minggu yang lalu, Dimana Jalan Nanga Tayap Sungai Kelik Ini Merupakan Akses Satu-Satunya Bagi Warga Setempat Untuk Melakukan Aktivitas Transportasi, Meskipun ada jalan alternatif lainnya, namun jalan dimaksud merupakan jalan perusahaan sawit dan harus muter dan memakan waktu yang cukup lama. Kondisi Seperti Ini Sudah Lama Masyarakat Rasakan, Namun Tak Kunjung Diperbaiki.
Untuk Bisa Melintasi Jalan Ini, Warga Bergotong-Royong Bersama Beberapa Perusahaan Yang Berinvestasi Di Wilayah Kecamatan Nanga Tayap, Untuk Melakukan Penimbunan Menggunakan Tanah dan batu, Di Titik Yang Mengalami Kerusakan, Sambil Menunggu Perbaikan Dari Pemerintah Terkait.
Hingga Berita Ini Diturunkan Belum Ada Keterangan Resmi Dari Dinas PU (Pekerjaan Umum) Maupun Pemerintah, Terkait Nasib Jalan Ini.

Reporter : Tarjan Sofian
Gambar : Dua Buah Mobil Terbenam di Jalan Provinsi Nanga Tayap-Sungai Kelik,Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu, (2/5)

Advertisement

Advertisement