PSDKP Tangkap Dua Kapal Asing Pencuri Ikan

Petugas kapal patroli hiu macan milik stasiun pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan PSDKP pontianak menangkap dua kapal ikan berbendera vietnam berserta 21 ABK-nya di perairan laut natuna utara senin 23 april 2018 lalu. Dua kapal asing berbendera vietnam yang masing-masing bernomor lambung KMBV 99277 T-S dan K-M BV 7222 ts ini sudah bersandar di dermaga stasiun pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan psdkp pontianak jumat sore 27 april 2018.
Dua kapal nelayan asing ini kedapatan oleh kapal pengawas Hiu satu ditjen PSDKP Pontianak saat sedang melakukan kegiatan pencurian ikan dengan menggunakan alat tangkap Trawl di Wilayah Perairan Natuna Utara Indonesia Tanpa Izin Dari Pemerintah Indonesia Senin 23 April Lalu. Saat itu kapal pengawasan Hiu satu sedang melakukan patroli di wilayah tersebut dan mendeteksi adanya dua buah kapal asing yang sedang mencuri ikan sehingga petugas langsung mengeledah dan mengamankan kapal beserta anak buah kapal ABK nya.
Saat digeledah petugas kapal patroli Hiu macan menemukan 21 ABK beserta nahkodanya. Kapal Pencuri Ikan Di Perairan Indonesia ini langsung digiring menuju dermaga PSDKP Pontianak untuk diproses hukum lebih lanjut.
Ruai tv – 29 April 2018