Arsip

Perayaan Hari Tari se dunia di Pontianak

Advertisement

Pada peringatan Hari Tari Sedunia pada tanggal 29 April, IKANMAS (Ikatan Mahasiswa Seni) Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan yang didukung oleh Pemerintah Kota Pontianak mengadakan sebuah event yang mengangkat tema Pontianak Menari. Event ini diadakan pada tanggal 29 April 2018 di Bundaran Untan dan sekitaran Taman Digulist. Pada event ini penyelenggara mengundang komunitas – komunitas tari yang ada di Pontianak serta kalangan masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi untuk memperingati Hari Tari Sedunia. Turut diundang seorang maestro tari Indonesia yaitu Didik Nini Thowok , yang merupakan salah satu penari yang menjadi kebanggaan Indonesia.
Tidak hanya sekedar bertujuan untuk memperingati Hari Tari Sedunia, momen ini juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi seni budaya khususnya seni tari yang berkembang di Kalimantan Barat, komunitas tari yang ada di Kalimantan Barat khususnya di Pontianak, juga menjalin silahturami antara komunitas baik seni maupun komunitas diluar seni.

Foto: Salah satu penari menunjukkan kebolehannya.

Event yang dimulai dari pukul 13.00 – 22.00 ini, dibuka dengan flashmob dari semua peserta yang ikut berpartisipasi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari anak- anak SD LB (sekolah dasar luar biasa) , komunitas Autis Center, Gold Fams, komunitas PDNC, Sanggar Kijang Berantai, sanggar andari, sanggar bougenville, sanggar spectrum, dan sanggar kesumba, serta mahasiswa IKANMAS. Event kali ini berhasil menarik sekitar 300 peserta yang berasal dari berbagai kalangan.

Reporter : Pieter Andas
Gambar : Tarian yang dipertunjukan di bundaran Tugu Digulis UNTAN ,Minggu (29/4)
– foto dokumentasi panitia

Advertisement
Advertisement