Arsip

Jembatan Kembian Desa Cenayan putus diterjang banjir

Advertisement

Akibat Tingginya curah hujan yang menguyur Wilayah Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Selasa, 24 April 2018, Membuat Sungai Sengkabang tak mampu menampung debit air mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir.

Ketinggian air bervariasi antara 5 hingga 20 Centi Meter di dalam rumah warga, di Desa Cenayan, sedangkan dusun Sengkabang, Desa Tamang air memiliki Kedalaman mencapai 1 Meter Lebih. Selain merendam Rumah warga, banjir di dusun Sengkabang juga merendam lapangan Bola, Sehingga Turnamen sepak bola yang sedang berlangsung di daerah ini tak dapat di laksanakan.

Foto: Lapangan bola terendam banjir

Banjir ini terjadi sejak Selasa Malam (24/4), Hingga Rabu pagi, air masih menggenangi sejumlah tempat di dua desa itu.

Advertisement
Foto: warga menyelamatkan barang-barang

Berdasarkan Keterangan Kepala Desa Cenayan, Alexander, Banjir yang terjadi sejak Selasa Malam ini Juga memutuskan Jembatan penghubung Di dusun Kembian Desa Cenayan, Sehingga Aktivitas Warga Lumpuh Total. “Banjir terjadi pukul 23.00 Wib Putuskan Jembatan di Dusun Kembian, 240418 jelasnya”.

Lihat juga: Banjir lumpuhkan jalan Desa Semabi

Hingga Rabu pagi(25/4) banjir Masih Mengenangi dua desa tersebut.

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait data banjir, Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kecamatan Nanga Mahap, Agus Dharma Mengatakan Belum memperoleh data lapangan karena masih di lakukan Pendataan, Agus juga meminta kepala desa di dua desa yang terkena banjir untuk segera membuat laporan dan mendata Korban dan rumah terdampak banjir agar segera di tindaklanjuti oleh pihak yang berwajib.

Lihat juga: Banjir merendam rumah warga Meliau

Selain terjadi di desa Cenayan Dan Desa Tamang, Kecamatan Nanga Mahap, Banjir Juga terjadi di Desa Nanga Mongko Kecamatan Nanga Taman, Dimana banjir Merendam jembatan sungai Sarik.

Foto: Banjir menggenangi rumah warga

Berdasarkan keterangan Warga Nanga Mongko, Pocon, Banjir Merendam jembatan sungai sarik penghubung Mongko Hulu dan Mongko hilir dengan Ketinggian air sekitar 1 meter sehingga kendaraan tak bisa lewat. “Jembatan sarik Di rendam Air, Lumayan tinggi sekitar 1 Meter gitu lah”. Tuturnya.

Foto: Kondisi jembatan Kembian

Hingga Berita ini di turunkan, banjir di dua Kecamatan Di Kabupaten Sekadau Masih di Data oleh petugas.

Reporter : Tarjan Sofian

Gambar : Istimewa : Banjir Rendam Desa Cenayan dan Tamang Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten sekadau, Rabu Pagi (25/4)

Advertisement