Arsip

HAKIZ, Balita Pengidap Hydrocephalus Dambakan Uluran Tangan Dermawan

Advertisement
HAKIZ, Balita Pengidap Hydrocephalus Dambakan Uluran Tangan dar para Dermawan

Beginilah kondisi Hakiz, bayi lima bulan warga parit lengkong, desa mega timur, kecamatan sungai ambawang, kabupaten kubu raya saat ini.

Anak kedua pasangan  M.Hidayat dan Wahdila yang ketika dilahirkan normal, kini harus kerap menangis lantaran menderita penyakit pembesaran kepala atau  Hydrocephalus.

Menurut ibunda Hakiz, wahdila,..  Hakiz mulai menderita  Hydrocephalus sejak satu bulan setelah dilahirkan, memasuki bulan kelima ini kepalanya semakin membesar dan membuat hakiz semakin sulit membuka matanya.

Advertisement

Upaya pengobatan dengan membawa hakiz ke rumah sakit sudah dilakukan rabu kemarin, namun karena jumlah pasien penuh, menurut pihak rumah sakit rontegen baru bisa dilakukan senin pekan depan.

Meskipun keringanan biaya pengobatan hakiz selama ini ditolong oleh kartu jamkesmas Wahdiah dan suaminya namun wahdiah juga berharap bantuan dari pemerintah agar proses penyembuhan hakiz dapat cepat dilakukan.

Keprihatinan terhadap kondisi hakiz juga ditunjukan oleh tokoh desa mega timur, mereka berharap agar pemerintah membantu keluarga kecil ini.:: Raydatodi

[youtube]http://youtu.be/ZFE0hmYaLCY[/youtube]

 

 

Advertisement